TOC Syarat & Ketentuan

  1. Pengertian & Interpretasi
  2. Biaya Layanan, Akun, dan Saldo Dashboard
  3. Layanan Penerimaan
  4. Layanan Pemrosesan Kartu
  5. Keamanan dan Penipuan
  6. Lisensi dan Kekayaan Intelektual
  7. Pernyataan dan Jaminan
  8. Kegiatan yang Dilarang
  9. Penyangkalan
  10. Pemberian Ganti Rugi dan Tanggung Jawab
  11. Informasi Rahasia
  12. Lain-lain

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan atau Terms and Conditions T&C (“T&C”) ini menetapkan syarat dan ketentuan yang relevan dengan penggunaan layanan dan fitur yang disediakan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi, sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia (“Winpay”, atau”Kami”) kepada suatu entitas atau individu yang mengadakan Perjanjian Layanan dengan Kami atau menggunakan Layanan Kami (“Anda”). Kami dan Anda secara bersama-sama akan disebut sebagai “Para Pihak” dan masing-masing disebut “Pihak”.

Dengan menggunakan layanan / jasa dan fitur-fitur Kami, Anda dengan ini setuju untuk menerima dan tunduk pada (i) T&C ini, kecuali jika secara khusus disetujui lain dalam Perjanjian, dan (ii) Kebijakan Privasi Kami yang dapat diakses disini https://www.winpay.id/kebijakan-privasi (“Kebijakan Privasi”).

Kami berhak atas kebijakan tunggal Kami untuk mengamandemen, mengubah atau menambahkan T&C setiap saat dalam jumlah yang tidak terbatas dan tanpa batasan dengan menampilkan versi revisi T&C ini dalam (https://www.winpay.id/syarat-ketentuan) (“T&C Terkini”). Kami akan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Anda tentang setiap T&C Terkini, yang mana oleh pemberitahuan tersebut memuat 7 (tujuh) hari kalender atau jangka waktu lain yang disepakati bersama secara tertulis, kecuali disyaratkan oleh badan pemerintah, pihak berwenang, dan/atau diminta oleh mitra kanal pembayaran Kami untuk melakukan perubahan secara langsung atau dalam jangka waktu yang lebih cepat (“Periode Pemberitahuan”) untuk Anda meninjau dan memberi tahu Kami secara tertulis tentang keberatan apa pun terhadap T&C Terkini. Dalam hal tidak ada keberatan tertulis dari Anda yang Kami terima pada saat berakhirnya Periode Pemberitahuan, T&C Terkini akan berlaku sepenuhnya untuk Anda setelah berakhirnya Periode Pemberitahuan. T&C Terkini akan membatalkan dan menggantikan semua versi sebelumnya.

T&C ini merupakan satu dokumen dengan Perjanjian dan tidak dapat ditafsirkan secara terpisah.

A. PENGERTIAN DAN INTERPRETASI

  1. Istilah-istilah yang dinyatakan dalam bentuk tunggal juga termasuk bentuk jamaknya, dan sebaliknya.
  2. Kecuali secara khusus dinyatakan sebaliknya, referensi ke Klausul di sini harus mengacu pada Klausul yang relevan dalam T&C ini.
  3. Untuk tujuan T&C ini, dan kecuali apabila konteksnya mensyaratkan secara lain:

“Akun” artinya gerbang pengenal yang diterbitkan oleh Winpay kepada Anda atau Pedagang Anda, sebagaimana berlaku, untuk tujuan menggunakan Layanan Winpay.

“Afiliasi” dalam kaitannya dengan suatu Pihak, berarti: (a) setiap orang lain yang secara langsung atau tidak langsung melalui satu atau lebih perantara, mengendalikan, dikendalikan oleh atau berada di bawah kendali bersama dengan Pihak tersebut; (b) setiap perusahaan yang dikendalikan oleh Pihak (secara langsung atau tidak langsung); dan/atau (c) entitas, pengaturan, atau orang lain yang disetujui oleh Para Pihak secara tertulis dan dengan itikad baik untuk menjadi Afiliasi. Untuk tujuan tersebut, istilah “pengendalian” (termasuk istilah “kendali”, “dikendalikan oleh” dan “di bawah kendali bersama”) berarti kepemilikan, langsung atau tidak langsung, kekuasaan untuk mengarahkan atau menyebabkan arah manajemen dan kebijakan seseorang, baik melalui kepemilikan surat berharga, berdasarkan kontrak atau sebaliknya.

“Perjanjian” artinya perjanjian layanan antara Winpay dengan Anda sehubungan dengan Layanan.

“API” artinya aplikasi pemrograman antarmuka, satu set definisi subrutin, protokol-protokol dan alat-alat untuk membuat perangkat lunak dan aplikasi antarmuka, yang disediakan oleh Kami dan dapat digunakan oleh Anda untuk mengakses Layanan.

“Layanan Pemrosesan Kartu” artinya: 1) layanan pemrosesan, yang memungkinkan Anda untuk menerima kartu kredit dan kartu debit sebagai cara pembayaran pada website atau mobile platform dan untuk menerima pembayaran dari pemegang kartu melalui cara pembayaran tersebut, dan yang termasuk, antara lain, penyediaan suatu akun merchant yang disponsori bank, alat perlindungan penipuan, fungsi penagihan yang berulang, penyimpanan kartu pembayaran, penerimaan valuta asing, white glove customer support, dan perangkat lunak lain yang diperlukan, API-API, layanan dan teknologi yang dijelaskan dalam Dokumentasi; dan 2) layanan gateway, yang melengkapi Anda dengan perangkat lunak dan konektivitas yang disyaratkan untuk memungkinkan transmisi data real-time yang aman untuk pemrosesan pembayaran kartu kredit dan debit pada suatu website atau mobile platform.

“Tagihan” artinya suatu instruksi kredit atau debit untuk mengambil dana dari suatu rekening yang dimiliki Pemegang Kartu dengan suatu bank atau institusi keuangan lain sehubungan dengan suatu transaksi antara Pemegang Kartu dan Anda.

“Tagihan Balik” artinya keberatan yang diajukan oleh Pengguna Akhir atau Pemegang Kartu sehubungan dengan pembayaran yang dilakukan kepada Anda, termasuk pembayaran yang ditentukan oleh Kami, bank yang mengakuisisi, atau jaringan pembayaran yang dianggap sebagai transaksi penipuan.

“Penerimaan” artinya tindakan yang dilakukan oleh Kami atas nama Anda yang memungkinkan Anda menerima pembayaran  dari Pengguna Akhir, melalui Rekening Virtual, Layanan Pemrosesan Kartu, Toko Ritel (contoh: Alfamart Group, Indomaret), Dompet Elektronik (contoh: OVO, DANA, SpeedCash, ShopeePay, LinkAja), Direct Debit, dan via API.

“Pemegang Kartu” artinya subyek hukum yang memegang kartu debit atau kartu kredit yang diterbitkan oleh institusi Bank atau institusi keuangan lainnya.

“Dokumentasi” artinya informasi teknis dan lainnya mengenai setiap Layanan, yang informasinya dapat diakses di halaman web Kami (https://www.winpay.id/doc)

“Pengguna Akhir” artinya setiap orang atau entitas yang membeli atau menggunakan layanan atau produk Anda atau Pedagang Anda.

“Informasi Rahasia” artinya setiap data atau informasi, secara lisan atau tertulis, yang dianggap sebagai rahasia yang berhubungan dengan salah satu Pihak (atau Afiliasinya atau jika salah satu Pihak terikat untuk melindungi kerahasiaan dari informasi milik pihak ketiga, maka data atau informasi yang dimaksud merupakan milik pihak ketiga tersebut) riset atau kegiatan pengembangan termasuk produk dan jasa yang tidak diumumkan, setiap informasi terkait dengan pengembangan, Dokumentasi (dalam bentuk atau media apapun yang disediakan), penemuan, proses, rencana, informasi finansial atau informasi uji tuntas, data pribadi dan informasi Pengguna Akhir yang dapat diidentifikasi, persyaratan keuangan dari Perjanjian yang ada di masa lalu, sekarang, atau masa depan, dan struktur perusahaan dan pemegang saham dari masing-masing Pihak, dan informasi lainnya yang secara wajar harus diakui sebagai informasi rahasia Pihak Pengungkap. Terlepas dari ketentuan di atas, informasi tidak boleh dianggap sebagai Informasi Rahasia jika: (i) telah diketahui pihak yang menerima sebelum Tanggal Berlaku dari Perjanjian, sebagaimana yang ditetapkan oleh bukti yang terdokumentasi; (ii) sedang atau telah memasuki ruang publik tanpa melalui pelanggaran atas Perjanjian atau tindakan tanpa hak lain dari pihak yang menerima; (iii) telah diterima dengan sah oleh pihak yang menerima dari pihak ketiga dan tanpa melanggar kewajiban dari kerahasiaan atas pihak ketiga tersebut kepada pemilik Informasi Rahasia (iv) telah disetujui untuk diumumkan melalui pemberian otorisasi secara tertulis dari pemilik Informasi Rahasia; atau, (v) telah dikembangkan secara independen oleh suatu pihak tanpa akses terhadap atau kegunaan atas Informasi Rahasia pihak lain.

“Dashboard” artinya platform berbasis web yang disediakan dan dikelola oleh Winpay untuk pemegang Akun, di mana pemegang Akun dapat mengelola penggunaan Layanannya.

“Direct Debit” artinya pembayaran debit langsung dari rekening bank Pengguna Akhir melalui penautan akses perbankan dalam jaringan atau kartu debit satu kali.

“Layanan Pesan Instan” artinya layanan informasi bersifat satu arah melalui SMS dan/atau Whatsapp dan/Atau Telegram yang Kami gunakan untuk berkomunikasi dengan Anda, Pedagang Anda, dan/atau Pengguna Akhir.

“Pembayaran QR” artinya instrumen pembayaran yang menggunakan kode QR yang diberikan kepada Pengguna Akhir untuk memindai dan mengkonfirmasi pembayaran.

“Pengembalian Dana” artinya suatu instruksi yang diinisiasikan oleh Anda untuk mengembalikan dana ke Pengguna Akhir untuk Tagihan atau pembayaran melalui kanal pembayaran lainnya yang ada.

“Pembalikan Dana” artinya suatu instruksi yang diinisiasikan oleh setiap bank, usaha layanan keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga intermediasi keuangan lain atau mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya, atau Kami untuk mengembalikan dana untuk suatu Tagihan atau pembayaran yang ada. Pengembalian dapat terjadi karena (i) tidak berlakunya suatu tagihan oleh suatu bank, usaha layanan keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga intermediasi keuangan lain atau mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya; (ii) penyelesaian dana terhadap Anda karena adanya kesalahan atau tidak adanya otorisasi; (iii) pengajuan atas suatu Tagihan atau pembayaran yang melanggar Aturan Jaringan atau aturan lainnya yang ditetapkan oleh mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya, atau (iv) dimana pengajuan Tagihan atau penggunaan Layanan Pemrosesan Kartu atau kanal pembayaran lainnya oleh Anda yang melanggar T&C ini atau Perjanjian.

“Transaksi” artinya pembelian barang dan jasa dari Anda dan/atau Pedagang Anda, sebagaimana berlaku, oleh Pengguna Akhir.

“Informasi Pengguna” artinya setiap informasi, data, dan/atau dokumen yang diwajibkan oleh Kami, mitra(-mitra) kanal pembayaran, hukum dan peraturan perundang-undangan, dan pihak yang berwajib untuk melaksanakan Layanan dan/atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

“Rekening Virtual” artinya suatu rekening bank sementara yang dibuat oleh Kami untuk menerima dana yang ditujukan bagi Anda.

“Pedagang Anda” (dapat didefinisikan sebagai “Pedagang Pihak Kedua” dalam Perjanjian) berarti pihak ketiga lainnya yang menawarkan barang dan/atau layanan yang tidak melanggar aturan yang berlaku.

B. BIAYA LAYANAN, AKUN DAN SALDO DASHBOARD

  1. Anda wajib membayar kepada Kami biaya atas Layanan yang ditentukan dalam Perjanjian, atau apabila berlaku, harga yang dipublikasikan dalam website kami. Apabila Anda menggunakan Layanan lain tanpa ada perjanjian atau negosiasi terlebih dahulu dengan Kami, maka biaya dan tagihan yang berlaku dan dapat dibayarkan adalah yang ditentukan dalam daftar harga di https://www.winpay.id yang dimasukkan ke dalam dokumen ini melalui rujukan ini.
  2. Tanpa mengesampingkan segala ketentuan lain dalam T&C ini atau dalam Perjanjian, Kami berhak memperbaharui harga Kami pada saat apapun dengan mengirimkan pemberitahuan tertulis kepada Anda sebelum perubahan harga tersebut berlaku efektif.
  3. Kami berhak untuk segera melakukan pemotongan langsung sejumlah segala pengeluaran, biaya atau beban yang terhutang oleh Anda kepada Kami (termasuk Kerugian yang Kami derita sebagai akibat dari tindakan atau tidak adanya tindakan dari Anda, dan segala pertanggungjawaban lain sesuai dengan Perjanjian atau T&C ini), dari jumlah apapun yang mungkin sedang Kami pegang atas nama Anda.
  4. Untuk menghindari keraguan, apabila pada saat apapun nilai tanggungjawab Anda kepada Kami lebih besar daripada jumlah yang mungkin sedang Kami pegang atas nama Anda, saldo Akun Anda dapat tampil negatif. Segera setelah saldo Akun Anda menjadi positif sebagai akibat dari pengisian saldo atau kegiatan penerimaan uang, Kami berhak memotong saldo yang tersedia untuk melunasi pembayaran yang jatuh tempo dan harus dibayarkan dari Anda sesuai dengan Perjanjian dan/atau T&C ini.
  5. Dalam hal Anda memiliki lebih dari satu Akun dengan Winpay, Anda mengakui bahwa, selain segala Perjanjian yang mungkin telah Anda tandatangani untuk setiap dan semua Akun tersebut, penggunaan Anda atas masing-masing Akun tersebut tunduk pada T&C ini dan hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang diatur dalam T&C ini berlaku secara keseluruhan dan masing-masing dan dapat diberlakukan terhadap masing-masing Akun tersebut. Anda sepakat bahwa, kecuali disepakati lain secara tertulis oleh kedua belah Pihak, dalam hal ada pelanggaran Perjanjian atau T&C atau terjadinya suatu Kondisi Yang Mengancam sehubungan dengan suatu Akun, Kami dapat, apabila Kami anggap perlu secara wajar untuk melindungi hak dan kepentingan Kami, melaksanakan hak-hak Kami terhadap segala Akun lain yang Anda miliki. Untuk menghindari keraguan, hak-hak ini termasuk namun tidak terbatas pada hak untuk memotong saldo Akun lain yang Anda miliki untuk membayar tagihan-tagihan yang belum dibayarkan sesuai dengan Pasal 2 ini dan hak untuk menangguhkan atau mengakhiri Akun lain apapun yang Anda miliki dalam hal suatu Kondisi Yang Mengancam.
  6. Ketika Anda melakukan aktivasi Akun melalui website kami, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda hanya akan dapat menikmati Layanan Pengiriman Uang dan Penarikan setelah Anda berhasil lolos penilaian paska-aktivasi kami dan/atau penilaian dan uji tuntas Kenali Pelanggan Anda (KYC) dari mitra-mitra Kami. Selama proses penilaian ini, apabila Kami secara wajar mencurigai bahwa usaha atau Transaksi Anda terasosiasi dengan kegiatan yang bersifat penipuan atau dengan cara lain melanggar hukum, atau bahwa Anda melanggar segala ketentuan T&C ini atau Perjanjian, kami dapat melakukan pembatasan atau limitasi tertentu untuk mencegah kerugian atau memitigasi risiko, contohnya penangguhan atau pengakhiran Akun Winpay.
  7. Anda dapat menggunakan Layanan dan/atau kanal pembayaran Kami lainnya yang tidak tercakup dalam Perjanjian, dengan tunduk pada: (i) metode dan proses aktivasi yang berlaku dari kanal pembayaran yang relevan, dan (ii) kecuali jika disetujui sebaliknya secara tertulis oleh Para Pihak, biaya Layanan Kami yang dipublikasikan.
  8. Jika Akun Anda tidak ada aktifitas transaksi dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender setelah tanggal live atau tanggal transaksi terakhir Anda (“Dormant”), Kami dapat menganggap Akun tersebut Dormant, dan Kami dapat mengirimkan pemberitahuan tertulis kepada Anda untuk menginformasikan bahwa Akun Anda telah dianggap Dormant. Dengan Akun Dormant, maka segala Layanan dapat kami nonaktifkan. Untuk mengaktifkan kembali Akun Anda agar dapat menggunakan Layanan Penerimaan dan Pengiriman Dana setelah Akun ditetapkan Dormant, Anda akan diminta untuk mengirimkan kembali beberapa informasi dan/atau dokumen kepada Kami untuk melakukan uji tuntas pelanggan yang diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku.

C. LAYANAN PENERIMAAN

Setiap Penerimaan yang dilakukan atau yang akan dilakukan oleh Kami atas nama Anda selalu tunduk kepada ketentuan berikut ini:

  1. Anda dengan ini setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan dari Bank(-bank) atau mitra pembayaran yang ditunjuk yang mana kami menyediakan Layanan (termasuk, namun tidak terbatas pada, batasan atau perubahan pada jam atas setiap kanal pembayaran oleh Bank atau mitra pembayaran yang ditunjuk, serta mekanisme dan tata cara Tagihan Balik, Pembalikan Dana, dan/atau Pengembalian Dana) dan semua persyaratan dan ketentuan tersebut menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan T&C ini berdasarkan referensi ini.
  2. Suatu Penerimaan akan dianggap dilaksanakan ketika dana yang ditentukan dalam satu faktur yang diterbitkan oleh Anda berhasil ditransfer oleh Pengguna Akhir ke rekening bank yang ditunjuk yang ditentukan dalam faktur tersebut.
  3. Dimana pembayaran yang akan datang dari Pengguna akhir dibuat dengan salah, baik itu atas (i) pembayaran dengan jumlah yang salah yang tidak sesuai dengan jumlah yang dibebankan dalam tagihan yang dikirim ke dan ditujukan untuk Pengguna Akhir tersebut, (ii) pembayaran dana ke tujuan yang salah, atau (iii) kegagalan untuk menyelesaikan transaksi kartu kredit dan / atau debit, maka Anda berhak untuk melakukan peninjauan kembali atas suatu transaksi dengan melakukan pemberitahuan kepada Kami, melalui Layanan Pesan Instan atau metode tertulis lainnya.
  4. Tunduk pada Klausul 3.6, seluruh pembayaran yang diterima oleh Kami atas nama Anda sebagai hasil dari pelaksanaan Kami atas seluruh Penerimaan, akan ditambahkan ke saldo Dashboard Anda sesuai dengan waktu penyelesaian yang ditentukan dalam Dokumentasi.
  5. Khusus untuk Penerimaan dengan model fasilitator, ketentuan di bawah ini akan berlaku:
    • Anda harus mengadakan perjanjian kerjasama dengan bank mitra pilihan Anda sebelum menggunakan layanan switching Kami.
    • Anda harus memberikan salinan resmi dari perjanjian kerjasama yang ditandatangani dengan bank mitra pilihan Anda kepada Kami atas permintaan Kami.
    • Jika Anda menggunakan Leased Line, setiap biaya pemasangan dan/atau biaya berlangganan sehubungan dengan tautan komunikasi apa pun yang dipasang antara situs web Anda dan sistem Kami akan ditanggung sendiri oleh Anda.
  6. Dalam hal Kami secara wajar menduga bahwa satu atau lebih Transaksi berpotensi atau mungkin merupakan transaksi ilegal, tidak sah, curang, atau merupakan pelanggaran Perjanjian atau T&C ini, atau di mana Kami diharuskan melakukannya oleh mitra saluran pembayaran Kami dan/atau lembaga pemerintah atau otoritas yudisial terkait, Kami dapat menolak untuk memproses, menangguhkan dan/atau menunda penyelesaian Transaksi, memberikan batasan tertentu, menetapkan syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk dapat dilakukannya suatu Transaksi dan/atau Akun, dan memerlukan dokumentasi atau bukti pendukung tertentu dari Anda dan membagikan informasi terkait Transaksi dengan mitra saluran pembayaran, lembaga pemerintah, atau otoritas kehakiman atau lembaga penegak hukum tersebut untuk sejauh yang diperlukan untuk memverifikasi legalitas dan/atau menilai risiko yang terkait dengan Transaksi. Anda setuju dan berjanji untuk menyediakan kepada Kami semua informasi dan dokumen yang relevan dalam waktu tujuh (7) hari kalender sejak tanggal permintaan Kami. Selanjutnya Anda menyetujui untuk membantu Kami, dan tidak akan menghalangi, mengganggu, atau menghambat Kami, dalam memperoleh informasi dan dokumen tersebut. Anda memahami dan menyetujui bahwa pengungkapan Anda atas dokumentasi atau informasi yang diminta dalam jangka waktu yang ditentukan – atau, jika tidak ditentukan, dalam jangka waktu yang wajar – dapat mempengaruhi Kami, mitra kanal pembayaran, dan/atau lembaga pemerintah atau otoritas peradilan atau lembaga penegak hukum yang relevan dan/atau Kami, terhadap keputusan apakah Transaksi dapat dilanjutkan. Konsekuensi dari keputusan tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
  7. Kami menjamin bahwa, tunduk pada T&C klausul 3.1, semua dana yang diterima oleh Kami dan/atau salah satu dari Afiliasinya atas nama Anda diadakan untuk kepentingan tunggal Anda, dan bahwa, kecuali untuk pengeluaran, biaya, ongkos atau tagihan yang harus dibayar oleh Anda kepada Kami sesuai dengan Lampiran Harga, Perjanjian atau T&C ini atau Kerugian yang sah secara hukum timbul bagi Kami sebagai akibat tindakan atau kelalaian dari Anda, Kami tidak memiliki hak atas segala dana yang diterima atas nama Anda.
  8. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap Bank atau mitra penyedia saluran pembayaran dapat menentukan sendiri aturan, mekanisme, dan prosedur Tagihan Balik, Pembalikan Dana, dan/atau Pengembalian Dana. Anda bertanggung jawab kepada Kami terhadap semua Tagihan Balik, Pengembalian Dana, Pembalikan Dana, secara seketika terlepas dari alasan atau temponya. Dalam Metode Agregator, setelah Kami menerima pemberitahuan bahwa Tagihan Balik, Pengembalian Dana, atau Pembalikan Dana telah diajukan/disampaikan, Kami dapat menahan dana di Akun Anda dan mengurangi saldo Anda yang menjadi subjek dari Tagihan Balik, Pengembalian Dana, atau Pembalikan Dana atau sebaliknya dalam jumlah yang sama dengannya. Apabila Anda memenangkan sengketa Tagihan Balik, kami akan mengakhiri pembekuan tersebut. Apabila Pengembalian Dana atau Pembalikan Dana dimintakan oleh Pengguna Akhir, atau Anda menyerah atau kalah dalam suatu sengketa Tagihan Balik, Pengguna Akhir akan diberikan pengembalian dana dalam jumlah yang sama dengan Tagihan awalnya, dan jumlah yang sama akan Kami potong segera setelah pengembalian dana tersebut dilakukan, dari saldo Rekening Dana Talangan dan Dashboard Anda, dengan ketentuan bahwa kegagalan atau penundaan apapun dalam pemotongan tersebut tidak dapat diartikan atau dianggap sebagai pengesampingan terhadap salah satu atau segala hak Kami atas nilai tersebut. Jika saldo dalam Rekening Dana kurang dari jumlah nilai Tagihan Balik, Pengembalian Dana atau Pembalikan Dana, Kami akan menerbitkan pemberitahuan tertulis kepada Anda untuk melakukan pembayaran kembali atas segala biaya yang timbul sehubungan dengan Tagihan Balik, Pengembalian Dana atau Pembalikan Dana tersebut, dan Anda akan melakukan penggantian tersebut dalam waktu tujuh (7) hari kalender sejak diterimanya pemberitahuan tersebut. Anda mengakui dan menyetujui untuk menanggung segala Kerugian yang timbul (baik secara langsung atau tidak langsung) sehubungan dengan setiap Tagihan Balik, Pengembalian Dana atau Pembalikan Dana dan akan mengganti kerugian Kami sepenuhnya sehubungan dengan hal tersebut termasuk namun tidak terbatas pada biaya pemrosesan yang telah dibayarkan kepada Kami untuk setiap transaksi.
  9. Terlepas suatu transaksi berhasil diotorisasi, Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas segala Kerugian yang diderita (baik secara langsung atau tidak langsung) sehubungan dengan Tagihan yang diotorisasi dan diselesaikan yang dapat di kemudian hari menjadi subyek Tagihan Balik, Pengembalian Dana, atau Pembalikan Dana yang diajukan tanpa otorisasi atau dengan kesalahan, atau yang dianggap melanggar undang-undang, aturan atau peraturan apa pun, atau T&C ini atau Perjanjian.
  10. Anda akan menggunakan Layanan Kami hanya untuk transaksi yang terjadi di atau dari situs(-situs) dan/atau aplikasi(-aplikasi) yang Anda daftarkan kepada Kami. Kami tidak berkewajiban untuk menyediakan Layanan untuk, dapat menolak untuk memproses, dan/atau memutuskan untuk melakukan Pembalikan Dana atas, pembayaran apa pun untuk transaksi, atau upaya apa pun untuk itu, yang dialihkan dari situs web pihak ketiga, aplikasi-aplikasi, atau situs lain mana pun yang tidak didaftarkan oleh Anda di sistem Kami. Konsekuensi dari setiap keputusan tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

D. LAYANAN PEMROSESAN KARTU

Selain ketentuan umum mengenai Penerimaan yang diatur dalam T&C ini, segala Layanan Pemrosesan Kartu yang dilakukan atau yang akan dilakukan oleh Kami atas nama Anda akan selalu tunduk pada ketentuan berikut:

  1. Layanan Pemrosesan Kartu dapat Kami berikan dengan salah satu atau keduanya dari metode berikut:
    • (1) “Metode Agregator”, di mana Kami bertindak sebagai aggregator, dan Anda menikmati Layanan Pemrosesan Kartu melalui akun merchant dan nomor(-nomor) identifikasi unik merchant (secara kolektif disebut “ID Merchant”) Winpay dalam Bank penerima (acquiring) kami. Semua pengelola pihak ketiga dan lembaga perbankan hulu yang berwenang dari setiap transaksi yang diproses dengan ID Merchant akan mengidentifikasi transaksi tersebut sebagai yang didukung oleh Kami, dan selanjutnya setiap dan semua dana dari transaksi tersebut akan disimpan ke akun merchant Anda (“Metode Agregator”); atau
    • (2) “Metode Fasilitator”, di mana Anda memperoleh ID Merchant Anda sendiri dengan mitra Bank penerima (acquiring) kami, atau di mana Anda telah memiliki ID Merchant Anda sendiri yang ingin Anda gunakan untuk Layanan Pemrosesan Kartu melalui Winpay (“Metode Fasilitator”).
  2. Setelah penandatangan Perjanjian Layanan, Anda harus memilih metode Layanan Pemrosesan Kartu yang ingin Anda gunakan dengan memberitahu Kami melalui Layanan Pesan Instan, e-mail, pilihan menu yang tersedia atau cara tertulis lainnya. Kami tidak berkewajiban memulai Layanan Pemrosesan Kartu atau melaksanakan Penerimaan melalui kartu atas nama Anda hingga Anda memilih metode yang diinginkan dengan cara yang ditentukan dalam Pasal ini. Anda juga dapat memohonkan perubahan atas metode pilihan Anda dengan cara memberitahu kami mengenai perubahan tersebut melalui Layanan Pesan Instan, e-mail, atau cara tertulis lainnya (kecuali dalam hal situasi yang dimaksud dalam Pasal 5.3.c berlaku), permohonan mana akan tunduk pada pengkajian dan persetujuan Kami dan bank penerima (acquiring).
  3. Apabila Anda memilih Metode Aggregator:
    • (1) Kami akan melakukan pelimpahan dana transaksi kepada anda setelah dikurangi kewajiban yang ada, pada rekening terdaftar, sesuai dengan waktu yang telah kami tentukan dan kami telah menerima pelimpahan dana transaksi tersebut dari bank, usaha layanan keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga intermediasi keuangan lain atau mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya.
    • (2) Kami berjanji bahwa, semua dana yang Kami terima atas nama Anda akan Kami pegang untuk manfaat Anda, dan bahwa, kecuali sehubungan dengan segala pengeluaran, biaya, atau beban yang terhutang oleh Anda kepada Kami sesuai dengan Lampiran Harga atau segala Kerugian yang secara sah dan sesuai hukum Kami derita sebagai akibat dari tindakan Anda, dan segala pasal penyelesaian sengketa dalam Perjanjian, Kami tidak berhak atas dana apapun yang Kami pegang atas nama Anda.
    • (3) Jika Anda menggunakan Layanan Pemrosesan Kartu untuk menerima pembayaran rutin atau menerapkan penagihan berlangganan, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Kami berhak untuk membatalkan langganan apapun sehubungan dengan kartu apapun segera setelah menerima permintaan Tagihan Balik atas kartu tersebut dengan pemberitahuan tertulis. Kami tidak bertanggung jawab atas Kerugian yang Anda derita sehubungan dengan atau dalam kaitannya dengan pembatalan tersebut sesuai dengan T&C ini. Selanjutnya, Kami tidak bertanggung jawab atas pembuatan langganan kembali atas kartu tersebut, hal mana sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda.
  4. Apabila Anda memilih Metode Fasilitator:
    • (1) Atas permintaan Anda, Kami dapat, namun tidak berkewajiban untuk membantu permohonan ID Merchant Anda ke bank mitra. Bantuan tersebut dapat berupa:
      • Pengumpulan dan pengajuan dokumen perusahaan Anda kepada bank terkait;
      • Negosiasi ketentuan harga;
      • Penyelesaian formulir permohonan ID Merchant untuk Anda; dan/atau
      • Berhubungan dengan bank terkait untuk memberikan informasi lain yang dipersyaratkan oleh bank tersebut.

      Untuk menghindari keraguan, tanpa mengabaikan hal-hal yang terdapat dalam Pasal 5.4 (a) ini, Kami memiliki diskresi yang tunggal dan absolut atas cara yang dapat digunakan dalam membantu Anda memohonkan ID Merchant dan dapat sewaktu-waktu berubah dari daftar yang disebutkan diatas sebagaimana Kami anggap pantas.

    • (2) Penyelesaian segala dana yang diterima ke dalam akun merchant Anda, dilakukan langsung dengan bank yang ditunjuk dimana akun dibuka dan segala hal yang berhubungan dengan penyelesaian tersebut ditentukan sepenuhnya oleh bank yang ditunjuk tersebut. Kami tidak bertanggung jawab (baik secara langsung atau tidak langsung) untuk masalah apapun sehubungan dengan penyelesaian, yang akan dikelola sendiri antara Anda dan bank yang ditunjuk, dan Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas segala Kerugian yang timbul (baik secara langsung maupun tidak langsung) sehubungan dengan hal tersebut.
    • (3) Anda mengakui dan menyetujui bahwa bank terkait memiliki keputusan yang tunggal dan final mengenai persetujuan atau penolakan permohonan ID Merchant Anda, dan Winpay tidak bertanggungjawab atas keputusan tersebut atau atas segala Kerugian yang Anda derita (baik secara langsung atau tidak langsung) sehubungan dengan penolakan tersebut.
  5. Anda setuju bahwa ketika Anda menggunakan Layanan Pemrosesan Kartu dengan Metode Agregator maupun Metode Fasilitator, Anda akan selalu tunduk pada syarat dan ketentuan bank penerima (acquiring) yang ditunjuk di mana akun merchant Winpay (dalam konteks Metode Agregator) dan/atau akun merchant Anda (dalam konteks Metode Swticher) dibuat dan dipelihara, syarat dan ketentuan mana dimasukkan ke dalam T&C ini melalui rujukan.
  6. Anda mengakui, menyetujui dan berjanji bahwa, ketika menerima pembayaran melalui kartu, Anda akan mematuhi semua pedoman, aturan dan peraturan yang diberlakukan oleh segala bank, lembaga jasa keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga keuangan intermediasi lainnya yang mengoperasikan jaringan pembayaran yang didukung oleh Winpay (termasuk peraturan pengoperasian jaringan kartu pembayaran untuk jaringan Visa, MasterCard, atau jaringan lainnya yang terlibat dalam Layanan Pemrosesan Kartu) (“Aturan Jaringan“) yang berlaku untuk merchant. Anda mengakui, menerima, dan berjanji untuk mematuhi semua Aturan Jaringan, termasuk semua larangan untuk (i) memberikan pengembalian uang tunai atas Tagihan pada kartu kredit, kecuali diwajibkan oleh undang-undang, aturan atau peraturan, (ii) menerima uang tunai, atau hal yang setara, atau barang berharga lainnya untuk Pengembalian Dana, (iii) bertindak sebagai perantara pembayaran atau aggregator, atau menjual kembali Layanan Pemrosesan Kartu atas nama orang lain, (iv) menyerahkan apa yang Anda atau direktur, petugas, karyawan atau perwakilan Anda percaya atau ketahui sebagai Tagihan yang tidak benar, atau (v) menggunakan Layanan Pemrosesan Kartu dengan cara yang menyalahgunakan jaringan bank, layanan jasa keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga keuangan intermediasi lainnya atau pelanggaran dari Aturan Jaringan. Jaringan kartu pembayaran dapat mengubah Aturan Jaringan kapan saja tanpa pemberitahuan, dan, dalam hal demikian, Kami berhak mengubah Layanan Pemrosesan Kartu setiap saat untuk mematuhi Aturan Jaringan tersebut.
  7. Anda mengakui dan menyetujui, dan berjanji untuk menjaga hubungan langsung dengan masing-masing Pengguna Akhir Anda dan bertanggung jawab untuk: (i) memperoleh persetujuan yang sesuai untuk mengajukan Tagihan melalui Layanan Pemrosesan Kartu atas nama setiap Pengguna Akhir; (ii) memberikan konfirmasi atau tanda terima kepada Pengguna Akhir untuk setiap Tagihan; (iii) memverifikasi identitas setiap Pengguna Akhir; dan (iv) menentukan kelayakan dan wewenang Pengguna Akhir untuk menyelesaikan semua transaksi antara Anda dan Pengguna Akhir tersebut. Selanjutnya, Anda mengakui bahwa suatu persetujuan Tagihan oleh Jaringan tidak menjamin keaslian dari suatu Tagihan maupun keaslian dari Pemegang Kartu, konfirmasi mana tetap menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
  8. Selain dari Klausul 3. 9 disini, dalam hal Tagihan Balik melebihi ambang batas yang dapat diterapkan oleh bank penerima dan/atau termasuk tetapi tidak terbatas pada aturan operasi jaringan kartu pembayaran untuk Visa, MasterCard, JCB, American Express, UnionPay atau jaringan lainnya terkait dengan Layanan Pemrosesan Kartu (“Tagihan Balik Tingkat Tinggi”), terlepas dari semua tanggung jawab lain terkait dengan Tagihan Balik berdasarkan T&C ini, Anda akan bertanggung jawab atas denda/penalti apa pun yang mungkin timbul dari Kami dan/atau bank penerima yang ditunjuk, dan untuk menghindari keraguan Anda setuju bahwa Kami dapat memotong saldo di Dashboard Anda sebesar denda/penalti tersebut.
  9. Mengacu kepada Klausul 3. 9 dan Klausul 4.9, bila terjadi pengakhiran atas Layanan Pemrosesan Kartu yang diprakarsai oleh salah salah satu Pihak baik dengan atau tanpa alasan, Kami berhak untuk menyelesaikan pembayaran kartu kepada Anda dalam seratus delapan puluh (180) hari kalender sejak salah satu Pihak mengirimkan pemberitahuan pengakhiran kepada Pihak yang lain.
  10. Dengan ini Anda setuju bahwa Kami tidak berkewajiban membantu Anda dalam segala klaim atau sengketa dengan Pengguna Akhir. Namun demikian, apabila Kami setuju untuk memfasilitasi Anda dalam sengketa atau klaim dengan Pengguna Akhir, lembaga keuangan atau badan lain sehubungan dengan suatu Tagihan Balik atau Pembalikan Dana, Anda (i) mengakui bahwa Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan apapun bahwa Anda akan memenangkan sengketa, dan bahwa segala hasil dari sengketa tersebut sepenuhnya bergantung pada diskresi lembaga keuangan terkait dan (ii) setuju dan berjanji untuk menyediakan semua informasi, data dan dokumentasi yang diperlukan (berdasarkan penentuan Kami sendiri) terkait dengan sengketa dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak Kami meminta informasi, data dan dokumentasi tersebut. Dalam hal suatu sengketa berhasil secara sepenuhnya atau sebagian, lembaga keuangan yang bersangkutan dapat mengkreditkan dana yang terasosiasi dengan Tagihan tersebut yang merupakan subyek Tagihan Balik atau Pembalikan Dana (atau bagian daripadanya) kepada akun merchant Kami (dalam Metode Agregator) atau akun merchant Anda (dalam Metode Agregator).
  11. Anda diwajibkan untuk menyimpan catatan atau bukti perdagangan, pengiriman barang dan / atau layanan dan penerimaan pembayaran seperti faktur pajak, slip pengiriman, tanda terima, dan dokumen lainnya yang dapat digunakan untuk membuktikan hak Anda untuk menerima pembayaran, sebagai bukti jika terjadi sengketa. Anda mengakui dan menegaskan bahwa Anda bertanggung jawab sendiri untuk memelihara catatan cadangan yang lengkap atas semua informasi yang berkaitan dengan perintah, pertanyaan dan pembelian dan setiap informasi yang disampaikan kepada Kami dengan tujuan untuk menyediakan Layanan. Anda mengakui bahwa catatan atau bukti sumbangan yang tidak cukup dapat meningkatkan risiko bahwa Anda tidak dapat berhasil membela diri dalam hal permintaan tagihan balik, pengembalian dana, pembalikan dana dan penolakan dan menyetujui bahwa Anda akan bertanggung jawab atas segala risiko dan segala kerugian, kerusakan, biaya dan kewajiban yang timbul daripadanya.

E. KEAMANAN DAN PENIPUAN

  1. Anda wajib selalu memelihara dan mematuhi semua langkah-langkah keamanan yang layak untuk melindungi Sistem Komputer Anda dan data yang tersimpan di dalamnya dari pengendalian tidak sah, perusakan, atau akses tidak sah lainnya dan mematuhi semua undang-undang, aturan, peraturan dan (dimana berlaku) aturan perusahaan kartu yang berlaku, termasuk, namun tidak terbatas pada Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran. Untuk keperluan Klausul 5.1 ini, “Sistem Komputer Anda” artinya sistem komputer yang dioperasikan oleh atau atas nama Anda yang menangkap atau menyimpan data Pengguna Akhir atau mengirimkan data Pengguna Akhir ke Kami.
  2. Anda setuju untuk memberikan kepada Kami bukti kepatuhan Anda terhadap ketentuan ayat 1 Klausul ini, atas permintaan Kami. Kegagalan untuk memberikan bukti kepatuhan tersebut berdasarkan kepuasan Kami dapat mengakibatkan penangguhan Layanan atau penghentian Perjanjian.
  3. Kami dapat memberikan atau menyarankan praktik terbaik dalam mengimplementasikan pencegahan kerugian dan memastikan pengalaman yang paling lancar dalam menggunakan Layanan. Saran-saran ini termasuk tetapi tidak terbatas pada:
    1. Mengganti Password secara berkala, menggunakan kombinasi password yang sulit untuk diidentifikasi;
    2. IP Whitelist secara memadai dengan membatasi dan mengontrol akses Layanan Kami hanya untuk pengguna terpercaya;
    3. Ganti kunci akses API secara teratur sesuai dengan standar industri dan persyaratan peraturan;
    4. Aktifkan Autentikasi 2-Faktor Dasbor (2FA); dan/atau
    5. Melindungi kunci API dengan aman, PIN, kata sandi, atau mekanisme otentikasi lain yang digunakan untuk masuk ke Dasbor atau bertransaksi melalui API.

    Anda setuju untuk meninjau semua praktik terbaik yang Kami sarankan dan Anda harus memilih tindakan yang sesuai untuk bisnis Anda, dan secara independen menerapkan prosedur dan kontrol keamanan lain yang tidak disediakan oleh Kami.

  4. Tanggung jawab ada pada Anda untuk meninjau segala kontrol atas keamanan yang diberikan atau disarankan oleh Kami, dan untuk menentukan apakah kontrol keamanan tersebut memadai atau sesuai untuk tujuannya dan, jika sesuai, secara independen akan menerapkan prosedur dan kontrol keamanan lainnya yang tidak disediakan oleh Kami. Kami tidak pernah menyatakan, menjamin atau memberikan garansi bahwa Anda atau Pengguna Akhir tidak akan pernah menjadi korban penipuan.
  5. Kami dan Afiliasi Kami, tidak akan bertanggung jawab kepada Anda, atau bertanggung jawab atas Kerugian finansial atau non-finansial, Kerugian langsung atau tidak langsung, atau konsekuensi lain dari penipuan, tidak dan tidak akan menjamin Anda terhadap Kerugian apa pun yang disebabkan oleh penipuan , terlepas dari apakah kewajiban Anda dalam Klausul ini telah diikuti dan/atau apakah rekomendasi praktik terbaik atau kontrol keamanan yang disarankan oleh Kami sebagaimana dimaksud dalam Klausul di atas telah diikuti.
  6. Kami dapat membantu Anda terhadap penyelidikan apa pun dari penegak hukum untuk memulihkan dana yang hilang. Anda setuju bahwa bantuan tersebut tidak akan ditafsirkan sebagai asumsi tanggung jawab atau kewajiban oleh Kami.
  7. Kami dapat memberikan Anda data subjektif mengenai suatu potensi atau kemungkinan bahwa suatu transaksi mungkin merupakan transaksi penipuan, yang memerlukan tindakan atau peninjauan oleh Anda. Kami juga dapat memasukkan tindakan atau kelambanan terhadap Anda ke dalam penilaian subjektif di masa mendatang saat mengidentifikasi potensi penipuan di masa mendatang. Namun, Anda mengakui dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas setiap tindakan yang Anda pilih untuk dilakukan (atau sebaliknya) sehubungan dengan data tersebut, serta untuk memberikan informasi yang tidak akurat atau tidak benar kepada Kami. Kami tidak menyatakan, dan menjamin bahwa data subjektif tersebut akan akurat dalam mendeteksi penipuan dalam segala hal, dan tidak bertanggung jawab atas Kerugian yang timbul sehubungan dengan transaksi penipuan yang tidak terdeteksi oleh data subjektif yang diberikan kepada Anda.
  8. Dalam hal Kami menerima informasi dari mitra kanal pembayaran kami, regulator atau otoritas penegak hukum, Pengguna Akhir atau publik tentang indikasi atau dugaan aktivitas penipuan, perbuatan curang, dan/atau aktivitas melanggar hukum atau ilegal oleh Anda atau Sub- Penjual atau Pengguna Akhir yang terkait dengan Akun Anda, selain dan terlepas dari hak lain yang mungkin Kami miliki berdasarkan T&C ini atau Perjanjian Layanan, Kami dapat meminta Anda untuk (i) melakukan tinjauan berkala dan/atau insidental atas transaksi yang relevan, Sub-merchant atau Pengguna Akhir, (ii) memberikan informasi atau melakukan tindakan, menanggapi atau penyelesaian yang dapat Anda lakukan terkait dengan tindakan tersebut, (iii) memberikan rencana tindakan tertulis untuk menangani aktivitas yang dilaporkan serta rencana manajemen risiko secara keseluruhan dalam jangka waktu yang wajar berdasarkan kasus per kasus, dan (iv) terus memberi tahu Kami tentang pelaksanaan rencana tersebut. Kegagalan untuk mematuhi persyaratan ini dapat mengakibatkan penangguhan atau penghentian Layanan Kami kepada Anda atau Sub-Merchant terkait, sesuai dengan persyaratannya berdasarkan Perjanjian Layanan atau Persyaratan dan Ketentuan terkait.

F. LISENSI DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Dengan tunduk pada syarat-syarat dalam T&C ini, Kami dengan ini memberikan kepada Anda dan Anda dengan ini menerima dari Kami suatu lisensi pribadi, terbatas, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan hak untuk menggunakan API Kami dan disertai Dokumentasi yang bersangkutan untuk tujuan berikut:
    1. (1) Sewajarnya diperlukan (mesin tersebut adalah dan harus dipelihara di fasilitas yang dimiliki, di bawah penguasaan, atau disewa oleh Anda) untuk menggunakan Layanan tersebut dengan tujuan melakukan transaksi dengan Pengguna(-pengguna) Akhir Anda;
    2. (2) Menggunakan Dokumentasi yang tersedia hanya untuk tujuan penggunaan API dan Layanan; dan
    3. (3) Membuat setiap salinan API dan Dokumentasi yang diperlukan, dengan semua pemberitahuan hak cipta yang utuh, hanya untuk tujuan pengarsipan.
  2. Dengan tunduk pada syarat-syarat T&C ini, Kami dengan ini memberikan lisensi bebas royalti yang tidak terbatas, tidak eksklusif, serta tidak dapat dipindahtangankan kepada Anda untuk menggunakan merek dagang dan merek layanan Kami (secara keseluruhan disebut “Materi Iklan”); dengan ketentuan bahwa Anda setuju untuk mengubah, atas biaya Anda sendiri, setiap Materi Iklan yang dalam penilaian sepihak Kami, dianggap tidak tepat, tidak pantas, menyesatkan, atau menyalahgunakan merek dagang dan/atau merek jasa Kami. Anda, atas permintaan tertulis dari Kami, akan segera menghentikan penggunaan Materi Iklan yang dianggap oleh Kami melanggar Klausul 6.2 ini. Tanpa mengesampingkan ketentuan apapun dalam T&C ini, maka lisensi tersebut harus dicabut seketika dan secara otomatis setelah pengakhiran Perjanjian. Anda tidak akan menambahkan, menghapus, atau memodifikasi Materi Iklan, Dokumentasi atau formulir yang disediakan oleh Kami tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
  3. Anda mengakui dan menyetujui bahwa kecuali atas hak dan lisensi yang secara tegas diberikan kepada Anda dalam T&C ini, antara Anda dan Kami, Kami akan mempertahankan semua hak, kepemilikan dan kepentingan dalam dan terhadap Layanan-layanan, API, Dokumentasi, dan turunan apapun dari hal tersebut di atas (“KI Kami”); dan, tidak ada yang terkandung dalam Perjanjian atau T&C yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian kepada Anda sebagai akibat hukum, keberlakuan hukum, perintah larangan, atau sebaliknya, lisensi atau hak lainnya. Anda tidak diperbolehkan untuk: (i) menggunakan, mereproduksi, mendistribusikan, atau mengizinkan orang lain untuk menggunakan, mereproduksi, atau mendistribusikan salah satu dari KI Kami untuk tujuan selain yang ditentukan dalam T&C ini; (ii) membuat KI Kami tersedia bagi pihak ketiga yang tidak berwenang; (iii) menyewakan, mendistribusikan secara elektronik, kepemilikan kolektif dengan pembagian waktu tertentu (timeshare) atau memasarkan KI Kami dengan saluran interaktif, layanan pemrosesan jarak jauh, biro jasa atau lainnya; atau, (iv) secara langsung atau tidak langsung memodifikasi, merekayasa balik, mendekompilasi, membongkar, atau mendapatkan kode sumber dari salah satu KI Kami.
  4. Dalam hal Anda melanggar ketentuan apa pun dalam Klausul 6 ini, Kami berhak melakukan segala cara yang Kami anggap perlu terhadap Anda untuk melindungi kepentingan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada penangguhan dan/atau penghentian Layanan. Selanjutnya, Anda dengan ini setuju untuk bertanggung jawab penuh atas segala Kerugian, kerusakan, akibat, tuntutan hukum, klaim, dan pertanggungjawaban hukum yang timbul dari atau sehubungan dengan pelanggaran tersebut.
  5. Anda mengakui dan setuju untuk memberikan Kami persetujuan untuk mempergunakan nama, logo, merek miliknya di portal Kami untuk tujuan yang diperbolehkan oleh hukum termasuk untuk pemasaran.

G. PERNYATAAN DAN JAMINAN

  1. Selain pernyataan dan jaminan lain yang mungkin terkandung dalam Perjanjian, pernyataan dan jaminan Kami adalah sebagai berikut:
    1. (1) Kami mematuhi dan akan terus mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku, dan Kami telah memperoleh dan akan terus mempertahankan semua persetujuan, lisensi, dan otorisasi yang diperlukan dari lembaga pemerintah terkait, sehubungan dengan kegiatan bisnis Kami dan penyediaan Layanan Kami;
    2. (2) Layanan-layanan dan API yang diberikan kepada Anda berdasarkan dokumen ini akan sesuai dengan spesifikasi yang tercantum dalam Dokumentasi yang berlaku, sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu atas diskresi Kami yang mutlak, dan dalam Perjanjian.
    3. (3) Kami akan tetap mematuhi semua undang-undang, aturan dan peraturan yang berlaku dan (sebagaimana berlaku) aturan perusahaan kartu yang mengatur keamanan data Pengguna Akhir, termasuk, namun tidak terbatas pada, Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran.
    4. (4) Kami tidak akan menggunakan atau mengungkapkan data Pengguna Akhir yang non-publik, yang unik, yang Anda kirimkan (termasuk Data Pribadi Anda) kecuali jika diperlukan secara wajar (i) untuk menyediakan Layanan kepada Andai, (ii) untuk menyediakan layar penipuan dan layanan risiko transaksi umumnya tanpa mengungkapkan informasi Pengguna Akhir yang dapat diidentifikasi secara pribadi, atau, (iii) sebagaimana dijelaskan, diizinkan atau diwajibkan oleh Kebijakan Privasi Kami atau hukum.
  2. Jika Anda menemukan bahwa produk, layanan, atau kiriman apa pun tidak sesuai dengan pernyataan dan jaminan yang ditetapkan dan melaporkan ketidaksesuaian tersebut Kami, Kami akan, atas kebijakan Kami, (i) melaksanakan secara upaya komersial yang wajar untuk memperbaiki ketidaksesuaian tanpa biaya tambahan kepada Anda, atau (ii) mengembalikan biaya yang dibayarkan untuk produk, layanan, atau pelaksanaan kewajiban yang tidak sesuai dalam waktu sembilan puluh (90) hari sebelum sejak Anda menemukan ketidaksesuaian tersebut. Upaya pemulihan yang disebutkan dalam ayat ini merupakan satu-satunya upaya pemulihan Anda dan seluruh tanggung jawab Kami sehubungan dengan pernyataan dan jaminan yang ditetapkan dalam paragraf 1 Klausul ini.
  3. Jaminan yang ditetapkan dalam paragraf 1 dan pemulihan yang ditetapkan dalam paragraf 2 Klausul ini tidak akan berlaku jika: (i) Layanan Kami digunakan dalam variasi material dengan Perjanjian, T&C ini, atau Dokumentasi yang berlaku; (ii) setiap produk, layanan, atau kiriman yang dilisensikan di bawah ini atau bagian apapun darinya telah dimodifikasi tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami; atau, (iii) cacat pada produk, layanan, atau kiriman apa pun yang disediakan disebabkan oleh salah satu peralatan Anda yang tidak berfungsi atau perangkat lunak pihak ketiga.
  4. Sebagai tambahan dari pernyataan dan jaminan lain yang mungkin terkandung dalam Perjanjian, pernyataan dan jaminan Anda adalah sebagai berikut:
    1. (1) (i) semua dokumen dan informasi termasuk namun tidak terbatas pada dokumen hukum Anda, nama bisnis, tujuan dan operasi bisnis Anda, informasi tentang situs operasional Anda, yang telah Anda serahkan dan berikan kepada Kami selama proses pendaftaran akun semuanya sah, benar dan digunakan oleh Anda sebenarnya untuk tujuan penggunaan layanan Kami; (ii) Kecuali jika disetujui lain secara tertulis, Anda harus memberikan pemberitahuan tertulis kepada Kami jika Anda mengubah jenis usaha dan/atau jenis barang atau jasa yang Anda tawarkan selambat-lambatnya lima (5) hari kerja setelah perubahan terjadi. Dalam hal Anda tidak memenuhi kewajiban ini, maka segala akibat termasuk kerugian, jika ada, yang timbul darinya menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya; (iii) Anda memiliki semua hak, kuasa, dan kemampuan yang diperlukan untuk melaksanakan Perjanjian dan melaksanakan kewajiban Anda daripadanya (termasuk namun tidak terbatas pada T&C ini); (ii) setiap otorisasi atau persetujuan dari pihak ketiga mana pun yang mungkin diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan, pengiriman, atau pelaksanaan Perjanjian oleh Anda telah diperoleh sebagaimana mestinya; (iii) Perjanjian ini merupakan kewajiban yang sah, sah dan mengikat, dapat ditegakkan terhadap Anda sesuai dengan ketentuannya, dan tidak melanggar perjanjian lain yang mengikat Anda; (iv) Penggunaan Layanan oleh Anda semata-mata untuk tujuan transaksi dan aktivitas bisnis yang sah sesuai dengan semua hukum, aturan, dan regulasi yang berlaku dan (v) Anda mematuhi dan akan terus mematuhi semua hukum dan regulasi yang berlaku, dan telah memperoleh dan akan terus mempertahankan semua persetujuan, lisensi, dan otorisasi yang diperlukan dari lembaga pemerintah terkait, sehubungan dengan perilaku bisnis Anda dan penggunaan Layanan oleh Anda.
    2. (2) Pemasangan, konfigurasi, dan penggunaan Layanan dan API harus sesuai dengan spesifikasi yang tercantum dalam Dokumentasi yang berlaku dan persyaratan di dalam Perjanjian dan khususnya (jika berlaku) spesifikasi yang tercantum dalam Dokumentasi atau persyaratan dan ketentuan lainnya dari pemberi lisensi pihak ketiga dari Kami, sebagaimana ditetapkan oleh Kami dan menjadi bagian dari dokumen ini sebagai referensi.
    3. (3) Sebelum mengirim informasi Pengguna Akhir kepada Kami, Anda akan memberikan semua penungkapan yang diperlukan dan/atau memperoleh semua persetujuan yang diperlukan dari setiap Pengguna Akhir yang bersangkutan mengenai pengungkapan dan penggunaan data Pengguna Akhir yang dimaksud.
    4. (4) (i) Anda memiliki segala hak dan kewenangan untuk menjual atau mendistribusikan produk atau jasa, yang merupakan alasan Anda menggunakan Layanan, (ii) Anda telah dan akan mematuhi semua undang-undang dan peraturan yang berlaku terkait dengan penggunaan Layanan, dan (iii) tidak ada satu pun produknya yang melanggar hak atas Kekayaan Intelektual dari pihak ketiga manapun dan tidak mengandung konten apapun yang melanggar setiap undang-undang dan peraturan yang berlaku atau hak pihak ketiga.
    5. (5) Anda mematuhi semua undang-undang dan pembatasan dan tidak satupun produk atau jasa yang diekspor atau diimpor dari dan terlibat atau akan bertransaksi dengan (i) setiap negara atau orang, warga negara atau perusahaan yang yang telah dijatuhkan embargo barang oleh PBB dan/atau sanksi yang berlaku secara internasional seperti US Consolidated Sanction, OFAC Specially Designated Nationals,EU Financial Sanctions, UK Financial Sanctions, Interpol Wanted List, dan daftar sanksi lain yang berlaku; atau (ii) negara atau orang, warga negara atau perusahaan manapun yang masuk dalam daftar hitam FATF.
    6. (6) Anda tidak terlibat dan tidak akan melakukan tindakan untuk mendapatkan penawaran, pembayaran, janji untuk membayar, atau otorisasi atau persetujuan atas pembayaran atau pemberian uang, properti, hadiah atau hal lain yang bernilai, secara langsung atau tidak langsung, kepada “pegawai pemerintah” (termasuk pejabat atau pegawai pemerintah atau badan usaha milik pemerintah atau entitas yang dikendalikan atau organisasi internasional publik, atau orang yang bertindak dalam kapasitas resmi untuk atau atas nama salah satu dari hal tersebut di atas, atau partai politik atau pejabat partai atau kandidat jabatan politik) untuk mempengaruhi keputusan resmi atau mendapatkan keuntungan yang tidak semestinya; dan Anda telah menjalankan usahanya sesuai dengan peraturan perundangan pencegahan-korupsi dan suap yang berlaku.
    7. (7) Operasional Anda telah atau akan dilakukan setiap saat sesuai dengan persyaratan pencatatan dan pelaporan keuangan yang berlaku dan undang-undang pemberantasan pencucian uang di Republik Indonesia, dan yurisdiksi lainnya dimana Anda berusaha atau beroperasi, aturan dan peraturan di bawahnya dan segala aturan terkait sejenis, peraturan-peraturan atau pedoman terkait atau yang ditetapkan, dilaksanakan atau diberlakukan oleh badan pemerintah manapun atau persidangan oleh pengadilan manapun atau lembaga pemerintahan (secara keseluruhan disebut “Undang-Undang Pencucian Uang”) dan tidak ada dakwaan, gugatan atau persidangan yang sedang diperiksa oleh pengadilan atau badan pemerintah, otoritas atau badan atau arbiter manapun yang mengaitkan Anda melakukan pelanggaran Undang-Undang Pencucian Uang.
    8. (8) Segala barang atau layanan yang dijual atau diserahkan oleh Anda dan Pedagang Anda kepada Pengguna Akhir akan dikirimkan atau diserahkan sebagaimana semestinya berdasarkan janjinya kepada Pengguna Akhir dan bahwa Anda tidak akan menyatakan bahwa Kami dan Afiliasi Kami bertanggung jawab atau berkewajiban dari hubungan hukum yang timbul antara Anda atau Pedagang Anda dan Pengguna Akhir.

H. KEGIATAN YANG DILARANG

  1. Kategori usaha dan kegiatan berikut dilarang untuk menggunakan Layanan Kami (“Kegiatan Yang Dilarang”). Kategori Kegiatan Yang Dilarang dapat berubah dari waktu ke waktu karena perubahan undang-undang atau batasan yang diberlakukan oleh mitra Kami, dan Kami secara sepihak dapat mengubahnya tanpa memberikan notifikasi terlebih dahulu kepada Anda. Dari Kami Jenis kegiatan yang disebutkan dibawah bersifat menggambarkan saja, dan tidak lengkap. Apabila Anda tidak yakin apakah kegiatan usahanya terkategori sebagai Kegiatan Yang Dilarang, atau memiliki pertanyaan bagaimana persyaratan tersebut berlaku, silahkan hubungi Kami.Kegiatan-kegiatan yang dilarang: pencucian uang, penggalangan dana untuk kegiatan terorisme, barang atau jasa ilegal, perjudian, money game, pinjol ilegal, pornografi, investasi ilegal, obat-obat terlarang, hewan-hewan yang dilindungi, barang palsu, dll
  2. Anda secara hukum mengakui dan mengkonfirmasi persetujuan atau menyepakati bahwa Anda tidak akan mempergunakan Layanan untuk menerima pembayaran terkait dengan bisnis-bisnis, kegiatan usaha, praktik usaha, atau transaksi berikut, kecuali dengan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami.

I. PENYANGKALAN

  1. Kecuali dinyatakan secara tegas dalam Perjanjian atau T&C ini, produk dan layanan yang diberikan dalam dokumen ini disediakan “apa adanya” dengan segala kesalahan dan tanpa suatu pernyataan atau jaminan apapun. Seluruh risiko terhadap kualitas, kinerja, ketepatan, dan usaha yang memuaskan menjadi tanggungan Anda. Penafian jaminan ini berlaku bagi Pengguna Akhir dan pengguna produk dan jasa yang adalah Pengguna Akhir, serta menggantikan setiap jaminan dan ketentuan baik yang dinyatakan, tersirat, atau berdasarkan undang-undang, dan Kami dengan ini secara khusus mengecualikan, sejauh diperbolehkan oleh hukum, setiap pernyataan, persyaratan atau jaminan, dinyatakan maupun tersirat, berkenaan dengan produk atau jasanya, termasuk jaminan tersirat tentang kelayakan jual, kesesuaian untuk suatu tujuan, judul, dan non-pelanggaran tertentu berkenaan dengan produk dan jasa, dan jaminan tersirat apapun yang timbul dari jalannya transaksi atau dalam pelaksanaannya.
  2. Anda mengakui bahwa Kami bukan lembaga keuangan. Kami dan setiap Afiliasi Kami bertanggung jawab hanya untuk pengiriman data dan/atau menfasilitasi transfer dana dan melaksanakan atau mengarahkan pembayaran, otorisasi pembayaran atau layanan keuangan tertentu dan tidak bertanggung jawab atas perbuatan atau kelalaian pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada (a) pengoperasian situs penyedia jasa internet (“ISP”), bank, pengelola keuangan, atau lembaga keuangan lainnya, (b) ketersediaan atau pengoperasian sistem operasi ISP, bank, pengelola keuangan atau lembaga keuangan lainnya, dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian keuangan atau non-keuangan (baik secara langsung atau tidak langsung) yang dialami Anda sebagai akibat kesalahan, kelalaian, kegagalan, keterlambatan atau kerusakan ISP, bank, pengelola keuangan atau lembaga keuangan.
  3. Anda mengakui dan menegaskan bahwa Anda akan menanggung segala resiko pengumpulan, termasuk namun tidak terbatas pada, penipuan kartu kredit dan jenis penipuan lainnya, terkait dengan penjualan produk atau jasanya.
  4. Anda mengakui dan menegaskan bahwa Kami tidak bertanggung jawab untuk mengenali apakah pembelian, penjualan, sumbangan, pesanan, atau transaksi pembelian tertentu (masing-masing “Transaksi”) adalah akurat atau benar atau khas dengan usaha Anda. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk mengenali apakah Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna Akhir adalah salah atau mencurigakan (termasuk, namun tidak terbatas pada, pembelian yang tidak biasa atau besar, atau permintaan pengiriman yang tidak lazim ke negara asing). Anda mengakui, menyetujui dan berjanji untuk melakukan pemeriksaan yang wajar terhadap Transaksi yang tampak mencurigakan dan/atau salah, dan jika perlu, menghubungi Pengguna Akhir sehubungan dengan Transaksi yang mencurigakan atau salah tersebut sebelum memenuhi atau menyelesaikan Transaksi. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi karena Transaksi yang salah atau bersifat menipu sehubungan dengan penggunaan Layanan, dan Kami tidak bertanggung jawab atau memiliki kewajiban sehubungan dengan hal yang serupa.
  5. Anda mengakui dan menegaskan bahwa Kami tidak akan bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Layanan di perangkat yang di rooted atau di jailbreak dan penggunaan perangkat yang di rooted atau di jailbreak tersebut sepenuhnya menjadi risiko Anda sendiri. Anda memahami dan setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau konsekuensi lain yang diderita atau ditanggung oleh Anda sebagai akibat dari penggunaan Layanan pada perangkat yang di rooted atau di jailbreak dan Kami memiliki keleluasaan untuk menangguhkan penggunaan Layanan pada perangkat yang di rooted atau di jailbreak dan memblokir perangkat tersebut untuk menggunakan Layanan.
  6. Anda hanya akan menggunakan Layanan untuk transaksi yang sah dengan Pengguna Akhir. Anda bertanggung jawab atas hubungannya dengan Pengguna Akhir, dan Kami dan Afiliasi Kami tidak membuat pernyataan, jaminan, atau keterangan apa pun sehubungan dengannya dan tidak bertanggung jawab atau memiliki kewajiban dalam bentuk apapun atas sifat, kualitas, keaslian, kesesuaian, atau aspek lain dari produk atau jasa yang dipublikasikan atau dijual oleh Anda, atau dibeli oleh Pengguna Akhir dari Anda menggunakan Layanan; atau jika Anda menerima sumbangan, agar Anda mengkomunikasikan kepada Pengguna Akhir tujuan penggunaan sumbangan tersebut. Anda mengakui dan menegaskan bahwa Anda sendiri akan bertanggung jawab atas sifat dan kualitas produk atau jasa yang diberikan oleh Anda, dan atas pengiriman, dukungan, pengembalian dana, pengembalian, dan jasa tambahan lainnya yang diberikan olehnya kepada Pengguna Akhir, dan bahwa Kami dan Afiliasi Kami tidak memiliki tanggung jawab atau kewajiban apapun sehubungan dengan hal yang serupa. Kami berhak untuk mengakhiri Layanan dan Perjanjian seketika atas dugaan yang wajar bahwa Anda terlibat dalam suatu transaksi(-transaksi) illegal dengan Pengguna Akhir dan/atau usaha ilegal dan tidak bertanggung jawab atau memiliki kewajiban terhadap Kerugian yang muncul sehubungan dengan transaksi tersebut atau sehubungan dengan pihak manapun (termasuk, namun tanpa batasan, Anda dan/atau Pengguna Akhir).
  7. Anda memahami dan menyetujui (i) bahwa baik Kami maupun pemberi lisensi pihak ketiga tidak dapat menjamin keakuratan tarif pajak yang diperoleh dari otoritas pajak, dan, (ii) bahwa Anda adalah penanggung jawab utama dalam melakukan pembayaran pajak yang benar yang berlaku atas penjualan produk atau jasa Anda.

J. PEMBERIAN GANTI RUGI DAN TANGGUNG JAWAB

  1. Ganti Rugi Kami: Tanpa mengesampingkan segala ketentuan lain pada T&C ini dan/atau Perjanjian, Kami harus melindungi, mengganti kerugian dan menanggung, atas biaya sendiri, Anda, afiliasi Anda dan setiap direktur, pejabat, karyawan dan pengganti dan orang yang ditugaskan Anda (masing-masing, adalah “Penerima Ganti Rugi Anda”) terhadap pihak ketiga yang mengajukan gugatan, klaim, gugatan sederhana, proses hukum, atau tindakan berdasarkan peraturan yang diajukan terhadap Penerima Ganti Rugi Anda dan Kerugian terkait (termasuk biaya dan pengeluaran yang wajar untuk penasihat hukum dan konsultan lainnya, biaya pengadilan, dan biaya-biaya penyelesaian perselisihan lainnya) yang diderita atau muncul bagi Penerima Ganti Rugi Anda sejauh tindakan tersebut didasarkan atau timbul dari klaim bahwa jasa atau produk Kami melanggar hak kekayaan intelektual, paten, rahasia dagang, atau hak kekayaan intelektual lainnya suatu pihak ketiga. Apabila suatu produk atau jasa Kami menjadi, atau berdasarkan penilaian wajar Kami diperkirakan sangat mungkin untuk menjadi objek dari gugatan pelanggaran hak kekayaan intelektual, Kami dapat, berdasarkan pilihannya (i) memperoleh hak untuk Anda dan Pelanggan Anda agar tetap dapat mempergunakan produk atau Jasa; (ii) mengganti atau mengubah produk dan layanan Kami sehingga tidak lagi atau memperkecil kemungkinan bahwa produk atau jasa tersebut dianggap melanggar; atau (iii) apabila pilihan-pilihan sebelumnya secara komersial tidak memungkinkan, mengakhiri Perjanjian.
  2. Ganti Rugi Anda: Anda harus membela, melindungi, dan mengganti kerugian atas biayanya sendiri, Kami, afiliasi Kami dan setiap direktur, pejabat, karyawan terkait dan pengganti, dan orang yang ditugaskan oleh Kami (masing-masing, sebuah “Penerima Ganti Rugi Kami”) terhadap gugatan, klaim, gugatan sederhana, proses hukum, atau tindakan berdasarkan peraturan yang diajukan terhadap Penerima Ganti Rugi Kami dan Kerugian terkait (termasuk biaya dan pengeluaran yang wajar untuk penasihat hukum dan konsultan lainnya, biaya pengadilan, dan biaya-biaya penyelesaian perselisihan lainnya) yang diderita atau muncul bagi Penerima Ganti Rugi Kami, sejauh tindakan tersebut didasarkan atau timbul dari (i) suatu layanan atau produk lain dari Anda yang melanggar hak cipta, paten, rahasia dagang, atau hak kekayaan intelektual pihak ketiga; (ii) suatu pelanggaran oleh Anda atas suatu syarat, ketentuan, pernyataan dan jaminan yang dituangkan dalam Perjanjian dan T&C ini; atau (iii) pemanfaatan Layanan ini oleh Anda atau Pengguna Akhir yang tidak sesuai dengan suatu ketentuan dalam Perjanjian atau T&C ini atau melanggar suatu aturan mengenai perlindungan data, Aturan Jaringan, atau undang-undang, aturan, atau regulasi lain yang berlaku.
  3. Pihak yang akan mengganti kerugian (“Pihak Pemberi Ganti Rugi”) akan memberikan ganti rugi terhadap Pihak yang meminta ganti rugi (“Pihak Penerima Ganti Rugi”) atas suatu klaim dengan ketentuan bahwa Pihak Penerima Ganti Rugi segera memberitahukan secara tertulis dan selambat-lambatnya tiga (3) hari kerja setelah Pihak Penerima Ganti Rugi mengetahui klaim tersebut (dengan ketentuan bahwa kegagalan untuk memberitahukan tidak akan mempengaruhi hak Pihak Penerima Ganti Rugi untuk menerima ganti rugi berdasarkan dokumen ini kecuali, dan hanya sejauh bila Pihak Pemberi Ganti Rugi benar-benar berprasangka secara demikian). Pihak Pemberi Ganti Rugi dapat berbeda pendapat tentang penyelesaian yang melibatkan perintah pengadilan yang bersifat sementara yang dapat mempengaruhi Pihak Penerima Ganti Rugi atau pengakuan kewajiban oleh Pihak Penerima Ganti Rugi tanpa terlebih dahulu menerima persetujuan tertulis dari Pihak Penerima Ganti Rugi.
  4. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Kami dan setiap Afiliasi Kami tidak bertanggungjawab atas segala Kerugian yang diderita oleh Anda atau setidaknya bertanggungjawab dalam bentuk apapun, dan bahwa Anda akan bertanggungjawab atas segala Kerugian yang diderita oleh Kami dan setiap Afiliasi Kami yang timbul oleh karena:
    1. (1) kelebihan pembayaran, kesalahan pembayaran, pembayaran kembali atau pembayaran tidak sah lainnya yang disebabkan oleh Anda atau Pengguna Akhir Anda (secara bersama-sama disebut “Pembayaran Tidak Sah”)
    2. (2) kesalahan, cidera janji, kelalaian, perbuatan buruk menonaktifkan atau tidak mematuhi fitur keamanan oleh Anda, termasuk kegagalan untuk memenuhi Klausul 5.1;
    3. (3) penipuan oleh Anda atau Pedagang Anda, termasuk karyawan, direktur, petugas, perwakilan, atau siapapun yang bertindak untuk dan atas nama Anda atau Pedagang Anda;
    4. (4) apabila kredensial atau akun pembayaran yang hilang atau dicuri digunakan untuk membeli produk atau jasa dari Anda;
    5. (5) apabila terjadi kompromi atas nama pengguna atau kata sandi and atau segala penggunaan atau modifikasi lain secara tidak berwenang atas akun Anda pada platform kami;
    6. (6) kegagalan Anda untuk mematuhi ketentuan dari Perjanjian atau T&C ini;
    7. (7) produk atau jasa Kami yang telah dimodifikasi oleh pihak-pihak lain selain Kami;
    8. (8) penggunaan produk atau jasa kami oleh Anda atau setiap Pedagang Anda bersamaan dengan data dimana penggunaan data tersebut memberi dasar untuk mengajukan klaim atas pelanggaran;
    9. (9) setiap kegagalan Anda untuk memasang pembaharuan (upgrade) atau tambalan (patch) yang disediakan oleh Kami dimana pembaharuan (upgrade) atau tambalan (patch) tersebut dapat menghindari Kerugian tersebut;
    10. (10) penggunaan produk atau jasa Kami oleh Anda dengan cara yang tidak sesuai dengan Dokumentasi;
    11. (11) penggunaan produk atau jasa Kami oleh Anda dengan perangkat lunak atau perangkat keras yang tidak diizinkan oleh Kami;
    12. (12) tidak adanya atau kekurangan dalam lisensi atau izin apapun sehubungan dengan kegiatan usaha dan kegiatan operasional Anda;
    13. (13) klaim pelanggaran terhadap kekayaan intelektual yang dilakukan oleh Anda;
    14. (14) setiap kerugian, denda, biaya, dan klaim biaya lainnya (termasuk diantaranya, biaya penasehat hukum dan profesional), dan kerugian yang diderita atau timbul bagi Anda sebagai akibat dari perbuatan melawan hukum (termasuk, antara lain, kelalaian dan kekeliruan), pelanggaran kewajiban perundang-undangan, kecurangan, penafsiran yang salah, kerusakan yang disengaja terhadap benda atau orang lain atau kesalahan lain yang disengaja atau tidak sengaja, dalam setiap kasus, yang berasal atau disebabkan oleh Anda atau salah satu karyawan, direktur, petugas, perwakilan, agen atau afiliasi Anda.
    15. (15) kelalaian Anda atau setiap Pedagang Anda untuk mengikuti kewajibannya berdasarkan segala Transaksi dan oleh karena itu kepada Pengguna Akhir.
  5. Apabila Kami mengalami Kerugian yang disebutkan di paragraf Klausul ini, kami dapat:
    1. Memotong jumlah Kerugian dari saldo pada Dasbor anda dengan segera tanpa adanya keberatan atau penolakan dari Anda; atau
    2. Apabila saldo dalam Dasbor tidak mencukupi, kami akan menerbitkan suatu pemberitahuan tertulis kepada Anda untuk meminta pengembalian dari segala jumlah Kerugian tersebut, dan Anda akan mengembalikan jumlah tersebut dalam tujuh (7) hari kalender sejak penerimaan pemberitahuan tersebut.

    Dengan syarat bahwa segala keterlambatan atau kelalaian dari Kami untuk melakukan pemotongan tersebut atau mengirimkan pemberitahuan tersebut bukan merupakan atau tidak dapat diartikan sebagai pengesampingan atas segala atau seluruh hak Kami sehubungan dengan Kerugian yang merupakan hak kami.

  6. Dalam keadaan apapun (i), Kami atau pemberi lisensi pihak ketiga kepada Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian atau biaya yang tidak langsung, tidak wajar, konsekuensial, khusus atau patut dicontoh atau kerugian yang diderita atau terjadi (walaupun Kami atau setiap pemberi lisensi pihak ketiga kepada Kami telah diberitahu tentang kemungkinan kerugian tersebut dan terlepas dari apakah mereka masing-masing mengetahui atau memiliki alasan untuk mengetahui kemungkinan akan timbulnya kerugian, cidera atau kerusakan yang dimaksud), termasuk, namun tidak terbatas pada, kehilangan pendapatan, keuntungan, itikad baik atau bisnis, penghematan yang diantisipasi, kehilangan reputasi, biaya keterlambatan, biaya data atau dokumentasi yang hilang atau rusak, atau kewajiban pihak tersebut kepada pihak ketiga yang yang berasal dari berbagai sumber; maupun (ii) seluruh tanggung jawab Kami atau pemberi lisensi pihak ketiga kepada Anda sehubungan dengan Perjanjian atau materi pokok dari Perjanjian, T&C ini atau Layanan ini berdasarkan kontrak, perbuatan melawan hukum, kelalaian, tanggung jawab mutlak atau teori ganti rugi hukum yang dipersamakan lainnya, melebihi biaya yang dibayarkan atau dapat dibayarkan kepada Kami oleh Anda berdasarkan Perjanjian atau dalam kasus perselisihan yang melibatkan pemberi lisensi pihak ketiga kepada Kami) biaya Layanan yang dibayarkan atau dapat dibayar kepada pemberi lisensi pihak ketiga tersebut selama periode enam (6) bulan secara seketika, sebelum tanggal timbulnya dasar untuk mengajukan gugatan.
  7. Pengecualian dan pembatasan terhadap Klausul 10 di atas tidak berlaku untuk kewajiban pada dokumen ini mengenai ganti rugi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual pihak ketiga oleh Anda atau atas kewajiban yang timbul karena cedera fisik atau kematian seseorang oleh Pihak manapun.

K. INFORMASI RAHASIA

  1. Pada saat apapun selama jangka waktu Perjanjian dan penggunaan Layanan oleh Anda, Kami dan/atau mitra kanal pembayaran kami dapat meminta informasi tambahan kepada Anda untuk melakukan verifikasi atas kepemilikan manfaat atau kendali atas usaha, validasi informasi Anda, melakukan verifikasi atas identitas Anda atau perwakilan Anda, dan menilai risiko sehubungan dengan Usaha anda. Informasi tambahan ini dapat mencakup tagihan usaha, salinan identifikasi yang diterbitkan oleh pemerintah, perizinan usaha, atau informasi lain sehubungan dengan usaha Anda, pemilik manfaat atau prinsipal Anda. Kegagalan Anda untuk memberikan informasi atau materi ini dapat berakibat kepada penanggungan atau pengakhiran Akun Anda.
  2. Apabila anda hendak menggunakan layanan pinjaman dan/atau pembiayaan multiguna yang disediakan oleh Afiliasi Kami, Anda dengan ini memberikan otorisasi kepada Kami untuk meminta dan/atau mengambil informasi mengenai riwayat kredit Anda dari penyedia layanan Kami dan/atau pihak ketiga termasuk badan pelaporan kredit dan biro informasi dan Anda wajib memberikan otorisasi dan mengarahkan pihak ketiga tersebut untuk mengompilasi dan memberikan informasi tersebut kepada Kami dan mitra Kami yang terlibat untuk memberikan Layanan tersebut kepada Anda.
  3. Anda mengakui bahwa Kami dan/atau mitra kanal pembayaran kami dapat menggunakan Informasi Anda untuk melakukan verifikasi atas informasi lain yang Anda berikan kepada Kami, dan bahwa informasi yang dikumpulkan tersebut dapat mempengaruhi penilaian Kami dan/atau mitra kanal pembayaran Kami atas risiko keseluruhan Anda atas usaha dan sistem Kami. Anda Mengakui bahwa dalam keadaan tertentu, informasi tersebut dapat berakibat kepada Winpay melakukan pembatasan kepada penggunaan Layanan kami oleh Anda atau penangguhan atau pengakhiran Akun Anda. Kami dapat memperbarui informasi ini dari waktu ke waktu sebagai bagian dari persyaratan underwriting dan prosedur analisis risiko Anda.
  4. Anda harus menyimpan Informasi Pengguna Anda di Akun Anda saat ini dan kerap diperbarui selama Anda menggunakan Layanan Kami dan/atau mempunyai Akun dengan Kami. Jika terjadi perubahan pada Informasi Pengguna Anda, atau atas permintaan Kami, Anda harus memberikan Informasi terbaru dari Pengguna Anda dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan Kami. Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami dapat membutuhkan informasi terbaru Pengguna Anda yang Anda berikan kepada kami untuk terus memberikan Layanan Kami kepada Anda. Kegagalan untuk memperbarui informasi tersebut dapat mengakibatkan, antara lain, pembatasan Layanan Kami sebagaimana yang secara wajar kami anggap perlu. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin timbul dari atau sehubungan dengan kegagalan Anda untuk memberikan informasi terbaru dan akurat Pengguna Anda kepada Kami.
  5. Apabila Anda hendak menggunakan layanan kami di yurisdiksi lain menggunakan afiliasi kami yang manapun di yurisdiksi tersebut, Anda dengan ini mengakui dan memberikan persetujuan tegas bagi Kami untuk membagi kepada afiliasi kami Kenali-Pelanggan-Anda dan Identifikasi Pelanggan yang telah anda sediakan kepada Kami pada saat Anda membuat Akun dengan Kami, dan untuk Afiliasi Kami untuk menyimpan dan memroses dokumen dan informasi tersebut untuk menyediakan Layanan yang Anda minta dan sesuai dengan segala syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari Afiliasi tersebut. Anda lebih lanjut mengakui bahwa afiliasi Kami di yurisdiksi lain dapat meminta dan/atau menanyakan informasi dan/atau dokumen lain untuk melakukan uji tuntas pelanggan yang diperlukan oleh hukum yang berlaku, peraturan, dan komitmen kontrak afiliasi tersebut dengan bank dan mitra kanal pembayarannya.
  6. Setiap Pihak (“Pihak Penerima”) dengan ini menyetujui (i) untuk menjaga Informasi Rahasia Pihak lainnya (“Pihak Yang Mengungkapkan”) secara ketat dan melakukan tindakan pencegahan yang pantas untuk melindungi Informasi Rahasia tersebut (termasuk, namun tidak terbatas mengambil tindakan pencegahan yang sama seakan-akan Pihak Penerima menyimpan informasi rahasia miliknya), (ii) tidak membocorkan Informasi Rahasia atau informasi apapun yang diperolehnya kepada pihak ketiga kecuali diperlukan untuk menyediakan atau menggunakan Layanan atau sebagaimana diperboleh berdasarkan T&C ini dan/atau Perjanjian, (iii) setiap saat tidak akan mempergunakan Informasi Rahasia kecuali sebagaimana dimaksud dalam ayat ini, dan (iv) bahwa setiap karyawan atau pihak ketiga yang diberi akses terhadap Informasi Rahasia semacam itu harus memiliki dasar “perlu mengetahui” yang sah dan harus terikat secara tertulis untuk mematuhi kewajiban kerahasiaan Pihak Penerima, baik secara umum maupun khusus terhadap Perjanjian atau T&C ini. Kewajiban berdasarkan Klausul ini akan tetap berlanjut setelah berakhirnya keberlakuan T&C ini kepada Anda.
  7. Kecuali telah diatur dalam Perjanjian atau T&C ini, pada saat adanya permohonan tertulis dari Pihak Yang Mengungkapkan, pada saat apapun setelah penghentian Perjanjian, Pihak Penerima harus memusnahkan semua materi yang merupakan Informasi Rahasia dan/atau Kekayaan Intelektual dari Pihak Yang Mengungkapkan dan memberikan sertifikasi tertulis kepada Pihak Yang Mengungkapkan yang ditandatangani oleh petugas yang berwenang atau perwakilan dari Pihak Penerima bahwa semua informasi tersebut telah dimusnahkan. Terlepas dari hal tersebut di atas, masing-masing pihak dapat menyimpan Informasi Rahasia yang (i) disimpan pada arsip atau file cadangan atau (ii) sebagaimana diperlukan untuk mematuhi peraturan perundang-undangan, peraturan perusahaan kartu yang berlaku atau kewajibannya sesuai dengan Perjanjian (termasuk T&C ini), dengan ketentuan bahwa pihak tersebut terus menjaga kerahasiaan Informasi Rahasia tersebut sesuai dengan persyaratan dalam Perjanjian dan T&C ini.
  8. Meskipun ada ketentuan dalam Perjanjian atau T&C namun, masing-masing Pihak dapat mengungkapkan Informasi Rahasia ke Pihak lain sepanjang pengungkapan tersebut sesuai dengan perintah atau kewajiban yang sah dari lembaga pemerintahan atau pengadilan yang memiliki kompetensi, dengan ketentuan bahwa pemilik Informasi Rahasia harus diberi pemberitahuan dengan jangka waktu yang pantas dari perintah atau atau permintaan dan kesempatan untuk mengajukan perlawanan.
  9. Untuk menghindari keraguan dan tanpa mengesampingkan ketentuan sebelumnya, masing-masih Pihak berhak untuk mengungkapkan keberadaan hubungan yang muncul berdasarkan dokumen ini dan dapat meliputi nama, nama dagang, merek dagang, atau simbol dari Pihak lainnya untuk materi publikasinya, tanpa memerlukan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Pihak lainnya.

L. LAIN-LAIN

  1. Dari waktu ke waktu, Kami dapat mengirimkan informasi promosi, pemutakhiran fitur, peluncuran produk, dan pemberitahuan dan/atau berita serupa lainnya dan/atau melalui Layanan Pesan Instan kepada nomor telepon Anda yang terdaftar pada Akun yang relevan. Dengan mendaftarkan nomor telepon apapun di Akun, Anda sepakat dan setuju untuk menerima berita-berita tersebut di nomor telepon anda dari nomor resmi Kami.
  2. Apabila Anda menghidupkan notifikasi SMS, Whatsapp dan Telegram pada segala fitur Kami yang memungkinkan Kami untuk mengirimkan pesan kepada Pengguna Akhir atas nama Anda, Anda mengakui dan setuju untuk bertanggungjawab dalam mendapat persetujuan dari setiap Pengguna Akhir untuk menerima pesan-pesan di masa depan dari Kami melalui Whatsapp atau Layanan Pesan Instan lainnya yang dioperasikan oleh Kami dan akan menyediakan bukti persetujuan tersebut berdasarkan permintaan dari Kami.
  3. Para Pihak harus melaksanakan semua tugasnya berdasarkan Perjanjian (termasuk T&C ini) sebagai pihak independen. Tidak satu pun ketentuan dalam Perjanjian yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian salah satu Pihak kuasa untuk mengarahkan atau mengendalikan kegiatan sehari-hari Pihak lainnya, atau menyatakan bahwa Para Pihak sebagai prinsipal dan agen, pemberi kerja dan karyawan, pemberi waralaba dan penerima waralaba, mitra, modal ventura, turut pemilik, ataupun sebagai peserta dalam suatu kerjasama. Para Pihak memahami dan menyetujui bahwa, kecuali sebagaimana ditentukan secara khusus dalam Perjanjian, tidak ada Pihak yang memberi Pihak lain kuasa atau wewenang untuk membuat atau memberikan persetujuan, pernyataan, representasi, garansi, atau komitmen lain apa pun atas nama Pihak lainnya, atau untuk menandatangani kontrak atau menimbulkan pertanggung jawaban atau kewajiban apapun, tersurat maupun tersirat, atas nama Pihak lainnya, atau untuk mengalihkan, melepaskan, atau mengesampingkan hak, atau kepentingan dari Pihak lain tersebut.
  4. Dalam melaksanakan Layanan apapun berdasarkan Perjanjian dan T&C ini, dari waktu ke waktu, sejauh diizinkan berdasarkan hukum, Anda dengan ini menyetujui untuk mengizinkan Kami, atas diskresi Kami sendiri, untuk mendelegasikan tugas dan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini kepada Afiliasinya dan/atau Pihak Ketiga yang terpercaya.
  5. Para Pihak sepakat bahwa Perjanjian ini dibuat, ditafsirkan dan dilaksanakan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Jika terjadi perselisihan antara Para Pihak, maka akan diselesaikan terlebih dahulu oleh Para Pihak secara musyawarah untuk mencapai mufakat.
  6. Apabila penyelesaian secara musyawarah tidak dapat mencapai kata sepakat dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kalender sejak adanya pemberitahuan mengenai perselisihan dimaksud, maka Para Pihak setuju untuk mengajukan dan menyelesaikan perselisihan tersebut ke Pengadilan Negeri Sidoarjo, Jawa Timur.
  7. Saat kami Kami melakukan pembaruan atas sistem Kami, sebagian data transaksi tidak dapat dilihat lagi dalam akun Dashboard Anda. Ketidaktersediaan data tersebut tidak semata-mata berarti Kami telah menghapus atau menghancurkan data Anda. Kami akan tetap mengarsipkan data tersebut dengan mematuhi Kebijakan Privasi, kebijakan internal, dan peraturan yang berlaku. Anda dapat mengakses data yang diarsipkan tersebut dengan cara menghubungi Kami.
  8. Jika Anda memerlukan bantuan terkait dengan Layanan, atau memiliki pertanyaan tentang Layanan Kami, Anda dapat menghubungi Kami.
Winpay Payment Gateway

Hubungi Winpay Indonesia

Customer Support 24/7

Mulai Terima Pembayaran Hari Ini

Lisensi Winpay, sertifikasi PCI DSS, ISO 27001:2013

© 2017-2023 PT Bimasakti Multi Sinergi